JAYAPURA (PT) – Satuan Binmas Polres Jayawijaya melaksanakan kegiatan sosialisasi kamtibmas di Kampung Honelama Dua, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Kamis (30/8/2018).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Distrik Wamena, Antonius Wakum, SIP, KBO Sat Binmas, Aipda. La Cono, perwakilan IOM, Siti Khodijah, Kepala Kampung Honelama Dua, Karel Kossay dan Sekretaris Kampung, Martinus Kossay.

Aipda. La Cono menyatakan, keamanan adalah tugas kita bersama dan keamanan tak mungkin bisa dirasakan oleh kita apabila masyarakat tak peduli dengan hal itu.

Dengan diaktifkannya kembali Pos Kamling yang sudah ada, pihaknya dari pihak Polres Jayawijaya sangat mendukung.

“Karena Pos Kamling merupakan bentuk keamanan di lingkungan dimana masyarakat bermukim, sehingga membantu tugas polisi,” ucap Aipda La Cono.

Senada dengan itu, Sekretaris Distrik Wamena, Antonius Wakum mengucapkan, terima kasih karena kegiatan ini bisa terlaksana terutama kepada pihak Polres yang terus berupaya agar masyarakat tahu dan peduli tentang keamanan.

“Kami rasa apa yang jadi wacana kita saat ini untuk mengaktifkan Pos Kamling sangat tepat karena tuntutan keamanan adalah hal yang paling mendasar bagi kita semua,” ungkap Sekdis Wamena. (jul/rm)

LEAVE A REPLY