JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM yang diwakili Waki Wali Kota Jayapura, Ir H Rustan Sarru, MM meraih penghargaan dalam malam penganugrahan Indonesia’s Attractiveness Award 2018 dari Tempo di Jakarta, kemarin.

Wakil Wali Kota Jayapura, H Rustan Sarru menjelaskan, penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award itu, suatu penilaian dari seluruh Indonesia terhadap provinsi, kabupaten dan kota.

Penilaian itu, berdasarkan 4 kategori, diantaranya daerah itu potensial investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik. Ada 3 kelompok penilaian platinum, gold dan silver.

“Pemkot Jayapura mendapatkan penghargaan di bidang pariwisata golongan ke tiga plakat Silver yang diserahkan oleh Mendagri,“ kata Rustan saat apel pagi di halaman Wali Kota Jayapura, Senin(17/9).

Untuk itu, kata Rustan, dalam kriteria penilaian Pemkot Jayapura sebagai daerah pariwisata dari sarana prasarana, kenyamanan dan keamanan lokasi wisata, jumlah turis mancanegara yang datang, potensi pariwisata. Selain pariwisata, Pemkot Jayapura saat ini tengah fokus pekerjaan infrastruktur.

Rustan Sarru berharap penghargaan yang diterima ini menggenjot OPD terkait dalam memberikan pelayanan terbaik kepada bangsa Indonesia. (ket/rm)

LEAVE A REPLY