JAYAPURA (PT) – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua bersama stakeholder berteu dan diskusi bersama stakeholder di Provinsi Papua dalam rangka membangun sinergitas demi suksesnya pemilu legislatif (Pileg) dan pemilu presiden (Pilpres) tahun 2019 aman, damai, sejuk dan bermartabat, Selasa (5/2).

Hadir dalam acara itu, Pendeta Lipiyus Biniluk, Pangdam XVll/ Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Yosua Pandit Sembiring, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal dan seluruh pejabat dan jajaran FKUB Provinsi Papua.

Ketua FKUB Provinsi Papua, Pdt Lipiyus Biniluk menyampaikan kepada tokoh-tokoh agama untuk banyak berdoa dan berpuasa dan mengajarkan umat Kristiani untuk membaca firman Tuhan.

Karena di dalam firman Tuhan itu tertulis jangan mencuri, jangan berbohong, jangan membunuh dan hidup rukun aman dan damai itu yang harus diajarkan.

“Untuk Pilpres dan Pileg, kami sudah berdoa untuk setiap paslon harus siap menerima kekalahan dan kemenangan dalam artian siap kalah dan siap menang,” kata Lipiyus Biniluk.

Lipiyus Biniluk berharap Pilpres dan Pileg dapat berjalan sukses, sehingga ia mengajak semua berdoa agar Papua aman, damai dan sejahtera.

Pangdam XVll/ Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Yosua Pandit Sembiring menyampaikan, sinergisitas FKUB itu dari pimpinan-pimpinan dan menurunkan kebawah dimana ada masukan-masukan dari pimpinan turun ke bawah untuk mensukseskan Pilpres dan Pileg agar aman, damai dan sejahtera.

“Saya pastikan pada saat Pilpres dan Pileg akan berjalan aman dan lancar,” tegas Pangdam YP Sembiring.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan untuk menjaga situasi kantibmas Papua dalam menjelang Pilpres dan Pileg, pihaknya menerjunlan 7.000 personil Polri yang akan diback up penuh oleh Kodam XVll/Cenderawasih antara 4.000 sampai 5.000 personil TNI.

“Karena kita tahu pertemuan hari ini dengan suhu politik yang panas kami meminta bantuan dari tokoh-tokoh FKUB untuk mendinginkan suasana jangan sampai benturan antara kelompok pendukung dan partai di dalam Pilpres dan Pileg,” kata Kapolda.

Kapolda berharap agar Papua tetap damai dengan berjalan bersama para tokoh-tokoh FKUB dan semua tokoh agama yang ada di Papua. (jul/rm)

LEAVE A REPLY