KEEROM (PT) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Keerom menyumbang 12 atletnya untuk mewakili kontingen Papua dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Kabupaten Keerom, Piter Gusbager kepada pers usai pelantikan pengurus KONI, Selasa, (9/6).

Piter mengatakan, 12 atlet tersebut mewakili cabang olahraga Tinju (1 orang), PASI (2 orang), Forki (1 orang) Pencat Silat (3 orang) Bola Tangan (4 oran) dan Wushu (1 orang).

“KONI Kabupaten Keerom berkontribusi menyumbang 12 atlet untuk mewakili kontingen Papua dalam ajang PON XX 2021 mendatang,” ujarnya.

Piter Gusbager yang juga Wakil Bupati Keerom mengapresiasi pemanggilan 12 atlet ke ajang PON XX Papua.

Sebab, hal itu menunjukkan bahwa Keerom yang dikenal dengan Motto “Tamne Yisan Kefase” sering menyumbang atlet untuk kontingen Papua di ajang event Nasional.

“Saya sangat bangga karena KONI Keerom masih berkontribusi bagi Papua. Ini kebanggaan bagi kami sebagai warga Keerom,” ujarnya.

Oleh karena itu, Piter mengharapkan kepada Pengurus Cabang Olahraga di Kabupaten Keerom untuk tidak vakum dan setiap tahun harus membuat event olahraga.

Menurutnya, dalam Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI ke-VII 2019 lalu, Atlet Karate Papua berhasil menyabet medali perunggu.

“Harapannya, atlet Keerom dapat meraih hasil yang lebih baik untuk kontingen Papua pada event empat tahunan tersebut,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY