JAYAPURA – Tim Technical Delegate Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah memutuskan Cabang Olahraga (Cabor) bulutangkis pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua akan dipusatkan di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura.

Hal ini menjadi atensi sekaligus keputusan tim technical delegate Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Eddiyanto Sabarudin ketika meninjau langsung GOR Waringin, Senin (21/8/2017).

Sabarudin yang didampingi maestro bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto dalam kunjungan sehari di Jayapura berkesempatan meninjau venue stadion utama PON 2020 di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura. Setelah itu lanjut memantau auditorium dan GOR Uncen, kemudian menyambangi GOR Waringin. Sebelum diterima langsung Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elisa Auri, SE, MM.

“Kita sudah melihat GOR Waringin dan sangat layak dan strategis untuk menggelar pertandingan bulu tangkis, nanti PB PBSI akan merekomendasikan apa saja yang harus ditambahkan,”ungkap Icuk Sugiarto yang juga diamini Sabaruddin.

Sabarudin menjelaskan, setelah melihat langsung keberadaan GOR Waringin, sekembalinya ke Jakarta akan menyusun item-item pendukung untuk untuk segcepat dilaporkan kepada PB PON Papua.

“Hal-hal teknis yang perlu dan mendukung dalam pelaksanaan bulu tangkis akan kita susun dan sampaikan kepada PB PON papua, apa yang perlu untuk disiapkan,”ujarnya.

Kepala Dinas Olahraga Papua, Yusuf Yambe Yabdi menambahkan dengan telah disetujui GOR Waringin sebagai tempat pertandingan cabor bulu tangkis, maka tugas PB PON 2020 Papua akan mengundang tehnical delegate cabor lainnya untuk meninjau langsung tempat pertandingan di lima klaster yang menjadi tempat pelaksanaan PON 2020.

“Tehnical delegate cabang olahraga bulu tangkis adalah yang pertama datang kesini (Jayapura), nanti berikut akan menyusul cabor lainnya,”tandasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY