JAYAPURA (PT) – Hadirnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 1709/Yawa di beberapa tempat di Kabupaten Kepulauan Yapen tak hanya mampu merubah wajah Kampung melalui pembangunan saja.

Disamping itu juga, ada hal lain yang bermanfaat dari adanya Satgas TMMD yaitu warga pun belajar ilmu pertukangan dari prajurit Satgas TMMD, Rabu (18/07/2018).

Seperti yang diutarakan oleh salah satu warga Kampung Cina Tua, Isak Raweyai. Dirinya mengatakan, ikut bersama-sama dengan satgas TMMD membangun rumah, secara tidak langsung mendapat ilmu pertukangan dari Kodim Yawa.

“Awalnya saya tidak tau tentang pertukangan, tetapi semenjak ikut bekerja dengan satgas TMMD saya diajari oleh TNI tentang pertukangan. Saya pun sekarang sudah mulai mengerti, pasang batu dan juga memplester dinding,” ujarnya.

Dandim Palung Patria Daga berharap kedepannya dengan adanya kegiatan TMMD Kodim 1709/Yawa ini dapat tercapai untuk meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan menuju masyarakat yang sejahtera.

“Melalui TMMD ini juga tercipta kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat untuk bersama-sama dalam membangun guna memajukan daerah,” jelas Dandim. (jul/dm)

LEAVE A REPLY