JAYAPURA (PT) – Beberapa pedagang yang selama ini berjualan diatas drainase atau badan jalan Pasar Youtefa untuk sementara waktu dipindahkan keluar lokasi pasar.

Kepala Pasar Youtefa, Jefri Dawer mengungkapkan, para pedagang untuk sementara dipindahkan guna perbaikan jalan yang rusak, sehingga akses jalan masuk untuk pembeli bisa berjalan bagus seperti semula.

“Karena kami melihat bahwa jalan ini sudah rusak dan akan diperbaiki. Kondisi badan jalan dan drainase sudah tidak layak sehingga perlu kita lakukan penertiban, tertata dengan rapi dengan baik sesuai dengan jenis dagangannya,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya sebelum menertibkan memang sudah dilakukan pemberitahuan dan bahkan sudah dilakukan hingga tujuh kali pemberitahuan sejak 6 April 2018.

“Kami sudah lakukan sosialisasi dengan kordinator sesuai jenis dagangan mereka dan mereka sepakat selesai Lebaran sudah dilakukan penertiban namun di tunda lagi sampai hari ini baru dilakukan penertiban. Kami memberikan surat pemberitahuan tujuh kali dan hari ini kita lakukan penertiban tanpa negosiasi,” tegasnya. (ai/dm)

LEAVE A REPLY