JAYAPURA (PT) – Dalam rangka mensukseskan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Polres Keerom ikut andil mengikuti kegiatan yang digelar Pemkab Keerom.

Dipimpin Kabag Sunda, Kompol. Arifin dan seratus personil Polres Keerom mengikuti senam massal dan jalan santai di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Pengajaran, Rabu (1/8/2018).

Kegiatan tersebut dibuka Asisten II, Hulman Sitinjak, SE, MM yang mewakili Bupati Keerom dengan rute start di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Pengajaran dan finish di halaman Kantor Bupati kemudian dilanjutkan dengan senam massal.

Asisten II, Hulman Sitinjak mengatakan banyak cara mengungkapkan rasa syukur, kalau beberapa tahun yang lalu para pejuang kita berperang melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan, namun pada saat ini kita selalu belajar menjadi lebih baik untuk mewujudkan kemandirian dan kecerdasan dalam membangun bangsa Indonesia Raya yang kita perjuangkan.

Ia menambahkan, tentunya dengan kegiatan ini harapan Pemerintah Keerom masyarakat semakin kompak untuk membangun Keerom untuk meneruskan cita-cita para pejuang kita untuk menjadikan bangsa menjadi lebih baik.

“Karena selaku warga negara diminta untuk mengisi kemerdekaan dengan kebersamaan persatuan dan kesatuan khususnya di Keerom dalam memperjuangkan kemerdekaan RI,” ujar Hulman Sitinjak.

Kegiatan yang diikuti sekitar 1000 peserta tersebut, dihadiri oleh para pimpinan TNI/Polri, SKPD, para personil TNI/Polri, ASN, Gabungan Organisasi Wanita, Siswa-Siswi tingkat SD, SMP dan SMA Se-Kabupaten Keerom. (jul)

LEAVE A REPLY