JAYAPURA (PT) – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke–66, Bhayangkari Polda Papua bersama Polwan, ASN Polda Papua serta mahasiswa Universitas Cenderawasih Papua menggelar bhakti sosial di Kelurahan Angkasapura, Senin (6/8/2018).

Bhakti sosial yang dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Polda Papua, Ny. Irawati Boy Rafly tersebut diisi dengan serangkaian acara seperti mengajar membaca mama-mama Papua dan anak-anak serta penyerahan akta kelahiran bagi anak-anak di Kelurahan Angkasapura.

“Harapan saya dan tentu juga harapan kita semua melalui kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi diantara keluarga besar Polri dan masyarakat khususnya mama-mama dan anak-anak Papua serta kepedulian Bhayangkari terhadap hak sipil anak Indonesia dengan pembuatan akte kelahiran bagi anak-anak di Kelurahan Angkasapura,” ungkap Ketua Bhayangkari, Ny Irawati.

Ia juga berharap kegiatan yang dilakukan ini dapat membantu warga di Angkasapura untuk belajar membaca.

“Semoga mama-mama nantinya setelah dapat membaca dan menulis pesan saya jangan berhenti untuk belajar teruslah belajar dan belajar agar dapat menjadikan segala sesuatu yang dirasakan dalam menjalani kehidupan berkeluarga dalam mendidik anak-anaknya,“ terangnya.

Ia juga menganjurkan kepada warga agar tetap menjaga kesehatan, kebersihan dan menyayangi keluarga serta mendidik anak-anak dengan baik karena pendidikan sangat menentukan masa depan anak-anak.

Kegiatan bhakti social juga dihadiri Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny. Pinta Yakobus Marjuki, Wakil Ketua YKB Daerah Papua, Ny. Juay Mulyadi Kaharni, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Jayapura, para pengurus bhayangkari daerah Papua, CRC beserta mahasiswa Uncen, Polwan dan ASN Polda Papua. (jul)

LEAVE A REPLY