Tiga ASN Papua Dapat Penghargaan dari Presiden

 JAYAPURA – Presiden RI Joko Widodo memberikan penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada tiga ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua. Tiga ASN tersebut adalah Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Drs. Elia I Loupatty, MM mendapat penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun kemudian Kepala Kesbangpol Musa Isir mendapat  Satya Lencana Karya Satya 10 tahun dan Hosty Rita Manalu mendapat penghargaan Satya Lencana 20 tahun.

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung Sekda Papua, Hery Dosinaen, SIP, M.KP pada Peringatan HUT KORPRI ke 45 di Halaman Kantor Gubernur Papua, Selasa kemarin. Sekda meminta ASN untuk tidak terlibat politik praktis apalagi saat ini peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 45 untuk tahun ini dalam suasana menyambut Pilkada Serentak 2017.

“ASN tidak diperkenankan melaksanakan politik praktis. Kalau TNI/Polri netral dia tidak mempunyai hak pilih. Harusnya UU harus revisi sehingga ASN juga tidak mempunyai hak pilih. Itu yang kalau betul-betul sehingga dia tetap fokus melaksanakan tugas,”jelasnya.

Sekda menegaskan, kalau sampai kedapatan ada ASN yang terlibat politik praktis maka sudah ada dalam ketentuan yang harus ditindak. (tim)

 

LEAVE A REPLY