JAYAPURA – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH memberikan peringatan keras (warning) kepada jajaran ASN di lingkungan Pemprov Papua yang terlibat atau terjun langsung ke dunia politik. Sebab, kata Gubernur bahwa ketika ASN terlibat maupun terjun ke politik maka ASN harus dengan terpaksa mengundurkan diri tanpa harus diingatkan.

“Ini konsekwensinya. Karena diatur dalam Peraturan Pemerintah No. 53  Tahun 2010 tentang disiplin ASN. Kalau tidak ingin menanggalkan status ASN maka jangan terjun ke politik sebab ada sanksi kepada mereka (ASN) yang kedapatan berpolitik,”tegas Gubernur saat memimpin apel pagi gabungan kemarin di Kantor Gubernur Papua.

Gubernur mengajak seluruh ASN supaya tetap fokus bekerja selama proses pilkada serentak berlangsung dan tidak ingin selama proses pilkada berlangsung semua pelayanan kepada masyarakat terganggu. Hal ini dilakukan tentunya untuk kepentingan masyarakat dan masyarakat tidak dirugikan. “Masyarakat tentunya ingin mendapatkan pelayanan dari pemerintah. Oleh karena itu, mari semua ASN memberikan yang terbaik kepada masyarakat,”imbuhnya. (tim)

LEAVE A REPLY