JAYAPURA – Sebanyak 102 ASN purna tugas di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua mendapat penghargaan berupa cincin emas. Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri, SE, MM dalam sambutannya berharap pegawai purna tugas agar jangan mengukur ataur melihat nilai cincin yang diserahkan.

“Kami yang masih aktif dapat meneruskan perjuangan tersebut,”jelasnya.

Ia berpesan kepada Badan Kepegawaian Daerah Papua agar tahun depan dapat menyerahkan penghargaan berupa cincin emas setiap tahun supaya tidak menumpuk. “Saya berpesan supaya tahun depan kita serahkan purna tugas tahun 2016,”katanya.

Ia mengaku, dirinya sangat menghargai kinerja dari para pensiunan ASN yang telah bekerja puluhan tahun di Indonesia lebih khusus di Provinsi Papua. “Saya berikan apreasiasi kepada para ASN yang telah memasuki purna tugas,”imbuhnya.

Ia mengajak kepada pegawai yang masih aktif agar melihat pegawai pendahulu dan mengikuti tauladan mereka. “Dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kita. Saya mengajak untuk senantiasa mawas diri dan menyadari akan tanggungjawab kita sebagai seorang aparatur dapat meningkatkan semangat kepercayaan masyarakat,”terangnya.

Dikatakannya, proses pencapaian kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah tidak terlepas dari peran aparatur pemerintah daerah ditempat dia mengabdi. Oleh sebab itu, diharapkan semua pegawai yang ada termasuk para pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Papua dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Ia meminta kepada semua kepala SKPD agar dapat menegakan aturan dan disiplin kepada pegawai di lingkungan instansi masing-masing kemudian bagi yang tidak disiplin dan cenderung malas masuk kantor harus ditindak tegas.

“Karena akuntabilitas kinerja pemerintah tidak dapat dilaksanakan tanpa disiplin kerja yang baik,”tandasnya. (tim)

LEAVE A REPLY