JAYAPURA – Managemen Persipura Jayapura tidak lagi memperpanjang kontrak gelandang serangnya Ricardhino Almaeda. Managemen melepas Ricardhino untuk memuluskan jalan Robertino Pugliara kembali ke skuad Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura. Meskipun sudah dilepas namun nama Ricardhino tercatat membantu Persipura Jayapura menjadi juara.
“Bukan berarti Ricardhino jelek ya. Dia bagus ketika memainkan bola
tapi kurang agresif. Padahal, Persipura membutuhkan pemain seperti
itu,”kata Alfredo pelatih asal Argentina itu.

Sementara itu, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan, keputusan pemilihan pemain ada di tangan pelatih. Manajemen, kata Mano tidak mencampuri masalah tersebut. “Kami hanya melobi pemain. Kalau pelatih inginkan pemain maka tinggal sampaikan dan nanti manajemen yang melobi pemain yang bersangkutan,”bebernya.

Mano mengaku, perekrutan pemain untuk musim ini menjadi tanggungjawab penuh pelatih dengan istilah menjadi hak prerogatif pelatih tentang pemain mana yang dipertahankan maupun dilepas. BTM sapaan Mano menambahkan, manajemen tidak ingin masyarakat Kota Jayapura selalu menyalahkan manajemen soal perekrutan pemain.

Artinya bahwa kalau Persipura kalah bertanding terkadang anggapan masyarakat bahwa manajemen yang menentukan pemain yang akan bertanding. Untuk itu, pihaknya sudah wanti-wanti dari awal bahwa managemen tidak menentukan pemain sebab hal itu menjadi hak pelatih menentukan

“Pelatih punya pertimbangan siapa, itu sepenuhnya kepada pelatih dan kalau dia minta saran, ya kita memberikan saran tapi kalau tidak meminta saran maka itu hak dia sepenuhnya sebagai pelatih”tandasnya. (tim)

LEAVE A REPLY