Untuk Pilkada Serentak Berjalan Damai

JAYAPURA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua, Bawaslu Papua, Pemerintah Provinsi Papua, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Papua, Selasa (14/2) kemarin melakukan doa bersama di Main Hall Kantor Gubernur Papua.

Doa bersama ini dipimpin Pdt. Jimmy Koirewoa, S.Th dan Pdt. Lipiyus Biniluk, S.Th yang dilakukan secara bergantian sambil bergandengan tangan. Selain itu, doa bersama ini juga dilakukan dalam rangka mendoakan supaya pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia lebih khusus di 11 daerah di Papua bisa berjalan damai dan lancar.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH menyampaikan terimakasih karena sudah mendoakan Pilkada di 11 daerah di Papua oleh hamba-hamba Tuhan.

“Kita bersama tentunya berharap Pilkada serentak di Papua ini bisa berjalan dengan baik, damai, lancar dan tidak ada konflik. Ini harapan besar kita disini,”ungkap Gubernur.

Tampak hadir dalam acara doa bersama itu, Pangdam XVII/Cenderawasih, Ketua KPU Papua, Kajati Papua, Kabinda, Ketua Bawaslu Papua, mewakili Kapolda, Sekda Papua, pimpinan SKPD di lingkungan Pemprov Papua.

Sekedar diketahui, 11 daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Dogiayai, Kabupaten Deiyai, Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Lanny Jaya, Kabupaten Tolikara, Kabupaten Nduga, Kabupaten Puncak Jaya. (tim)

LEAVE A REPLY