SARMI – Setelah Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH resmi melantik Drs. Elia I Loupatty, MM sebagai Penjabat Bupati Sarmi untuk menakhodai pemerintahan disana tampaknya mulai terlihat tanda-tanda perubahan.

Tanda-tanda perubahan tersebut menurut Penjabat Bupati Sarmi Loupatty adalah ketika pihaknya mengumpulkan seluruh kepala SKPD untuk melakukan pertemuan tampak semua kepala SKPD menghadirinya.

Bukan hanya itu, lanjut Loupatty bahwa ketika dilakukan apel pagi dan gabungan tampak seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sarmi hadir. Hal ini membuktikan adanya perubahan yang sangat positif dan perlu diberikan apresiasi.

“Saya akan memberikan arahan mengenai pelaksanaan OPD baru sekaligus peningkatan disiplin kerja dan tertib pelaksanaan anggaran 2017. Termasuk mempersiapkan laporan 2016 untuk pemeriksaan dan hampir seluruhnya hadir. Ini luar biasa,”ungkapnya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Selain itu, Penjabat Bupati Sarmi juga menyampaikan kepada pimpinan SKPD mengenai pelaksanaan menyangkut penertiban aset serta berbagai hal-hal berkaitan dengan tindak lanjut dan pokja-pokja yang sudah terbentuk sesuai arahan KPK.

“Saya lihat ada perkembagan yang positif meskipun harus didorong terus dan juga mulai ada disiplin. Memang belum sempurna namun harus didorong terus,”terangnya. (tim)

LEAVE A REPLY