JAYAPURA – Pemprov Papua meminta sekaligus mengharapkan Dinas Kominukasi dan Informatika di 29 kabupaten/kota supaya bisa lebih proaktif dalam rangka pembangunan proyek Palapa Ring Paket Timur.

Selain itu, juga diharapkan dapat memfasilitasi dan memberikan kemudahan bagi pihak ketiga yang melaksanakan pembangunan peoyek tersebut.

“Khusus untuk 23 kabupaten yang nantinya akan dilewati oleh pembangunan proyek Palapa Ring diharapkan proaktif membantu pihak ketiga saat sedang melakukan pembangunan,”ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Kansiana Salle, SH kepada wartawan.

Ia mengungkapkan, dalam waktu dekat Dinas Kominfo Papua akan memprakarsai pelaksanaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) bidang Kominfo tahun 2017.

Dalam Rakornis ini nantinya akan membicarakan dukungan terhadap pembangunan proyek Palapa Ring sekaligus sebagai ajang perkenalan dengan kabupaten yang baru membentuk Dinas Kominfo.

“Sebagian besar Dinas Kominfo di kabupaten ini kan baru terbentuk. Sehingga pelaksanaan Rakornis ini ibaratnya perkenalan dengan instansi yang baru dibentuk sekaligus yang utama membicarakan dukungan terhadap proyek Palapa Ring,”imbuhnya.

Selain membahas proyek tersebut, Rakornis juga akan membicarakan masalah pencegahan korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Maret mendatang.

“Oleh sebab itu, kami berharap pelaksanaan pembangunan proyek Palapa Ring berjalan lancar,”tandasnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY