JAYAPURA – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH berharap Direksi Bank Papua diisi oleh orang professional, memiliki integritas dan rasa tanggungjawab.

“Tentunya sebagai pemegang saham kita berharap agar pemimpin yang nantinya ditetapkan sebagai Direksi Bank Papua adalah pemimpin yang profesional , memiliki integritas dan rasa tanggung jawab dalam melanjutkan perjuangan untuk memajukan Bank Papua sehingga visi sebagai bank komersial yang kuat, unggul dan ter percaya dapat terwujud,”ungkapnya dalam sambutannya saat membuka secara resmi Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Papua, berlangsung di Hotel Sahid Papua, Senin (6/3).

Dalam rapat ini dihadiri para Bupati dan Wali Kota yang merupakan pemegang saham pada Bank Papua di Papua dan Papua Barat.

Selain agenda utama yakni pembahasan, pemilihan dan penetapan Direksi Bank Papua maka dalam rapat kali ini juga membahas agenda penting lainnya yakni, penetapan struktur organisasi PT. Bank Pembangunan Daerah Papua kemudian penetapan penggunaan cadangan umum, pengesahan setoran modal, pembacaan serta penandatanganan berita acara keputusan RUPS LB.

“Hari ini kita akan melantik Direksi Bank Papua. Oleh karena itu, untuk menyukseskan pelaksanaan rapat ini, saya mengajak kita sekalian untuk mengikuti rapat dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dan mentaati tata tertib rapat,”ajak Gubernur Papua dalam sambutannya.

Sebagai pemegang saham mayoritas, Gubernur berharap semua pihak dapat menyukseskan pelaksanaan RUPS-LB, sebab ini akan menentukan arah bank Papua ke depan dalam menentukan dan memilih direksi.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Komisaris Utama Bank Papua, Pdt. Lipiyus Biniluk, S.Th.

“Saya berharap dengan terpilihnya Direksi Bank Papua maka pergerakan bisnis akan makin sukses, sehingga dapat memberi nilai tambah sesuai apa yang diharapkan oleh kita semua,”imbuhnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY