JAYAPURA – Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE MM pada apel gabungan, Senin (6/3) di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura menegaskan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) supaya bisa menghargai stafnya.

Bahkan Wagub mengajak seluruh pimpinan OPD supaya bisa saling bekerjasama antara atasan dan bawahan sehingga tercipta suatu hubungan kerja yang baik.

“Seorang pimpinan harus dapat merangkul siapapun yang ada dalam lingkungan kerjanya. Baik itu stafnya maupun pegawai honorer yang ada di dinas, badan dan biro. Dan jika seorang pimpinan merasa ada yang tidak beres dalam instansi yang dipimpinnya maka harus diperbaiki dengan melakukan koordinasi dengan staf,”jelas Wagub dengan tegas.

Untuk mewujudkan suasana kerja yang kondusif dan nyaman maka seorang pimpinan harus mengerti bawahannya dengan tujuan agar pekerjaan dapat berjalan baik.

“Seorang pimpinan harus menunjukan sikap sebagai pemimpinan. Jangan seorang pimpinan merasa diri hebat sehingga ada kesenjangan tapi mari menciptakan suasana etos kerja yang enak. Dengan demikian staf akan bekerja sesuai dengan hati nurani,”katanya.

Disamping itu, Wagub Klemen Tinal menambahkan, dengan adanya kerjasama yang baik maka akan menunjukkan tim work yang solid.

“Kami sebagai pemimpin disini tidak bertemu secara rutin setiap saat dengan staf. Tapi kami percaya saudara-saudara sudah melakukan hal yang terbaik demi kemajuan kita dalam melaksanakan pemerintahandi Papua,”tandasnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY