JAYAPURA – Dermaga Rakyat Abesau yang terletak di Youtefa dan Dermaga Rakyat Hanyaan yang terletak di Entrop dipastikan siap untuk diresmikan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH.

Peresmian dua dermaga ini, menurut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky D Ambrauw, S.Sos, M.Si bersamaan dengan peresmian beberapa proyek strategis pada saat peringatan 4 tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yakni 9 April 2017 mendatang.

“Dalam rangka peresmian beberapa kegiatan proyek strategis oleh Gubernur Papua maka kami dari Dinas Perhubungan melakukkan kunjungan ke lokasi-lokasi untuk mempersiapkan semua yang berkaitan dengan peresmian itu,”ungkap Kadishub Reky didampingi sejumlah Kepala Bidang saat meninjau di dua dermaga tersebut.

Dijelaskannya, selain itu ada beberapa dermaga di luar Jayapura yang bakal diresmikan.
Kedua dermaga itu dibangun dengan menggunakan alokasi dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016.

“Kita harapkan masyarakat bisa gunakan fasilitas seperti dermaga ini dengan baik. Selain untuk berpergian maka masyarakat juga bisa mengangkut hasil laut, pertanian melalui dua dermaga tersebut,”beber Reky.

Dermaga Rakyat Abesau maupun Dermaga Rakyat Hanyaan adalah diperuntukkan kepada masyarakat yang mendiami Kampung Enggros dan Tobati untuk berpergian dari kedua pulau tersebut ke Kota Jayapura.

Tak hanya itu, lanjut Reky bahwa dalam kunjungan lapangan kali ini, rombongan Dinas Perhubungan Provinsi Papua juga menyambangi Terminal tipe B yang terletak di batas Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Hal ini dilakukan untuk melihat dari dekat sejauh mana tahap pembangunan terminal antar kota tersebut. (ama/rm)

LEAVE A REPLY