JAYAPURA – Sekretaris Daerah Provinsi Papua, TEA. Hery Dosinaen, SIP, MKP akan diberikan kehormatan sebagai penyandang Sabuk Hitam atau DAN III dari Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Pusat.

Pemberian sabuk ban hitam tersebut akan berlangsung Kamis (20/4/2017) di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura. Diberikan langsung oleh Wakil Ketua KKI Pusat.

Wakil Sekretaris KKI Papua, Jorsul Sattuan mengatakan, sebelum pemberian penghargaan sabuk ban hitam, terlebih dahulu akan dilakukan jalan santai dari lapangan PTC Entrop dan finish di halaman Kantor Gubernur.

Dan kemudian dilakukan Apel Akbar karateka KKI Kemudian dan diikuti pertunjukan demonstrasi KATA, Kumite dan Jujitsu Kushin Ryu.

Jorsul mengaku, selain Sekda Papua yang juga selaku ketua KKI Papua yang akan menerima DAN III ada sebanyak 100 orang dari aliran perguruan KKI akan menerima sabuk hitam.
Kemudian, kata Jorsul, kegiatan yang dilakukan ini pun dalam rangka memeriahkan hari lahirnya perguruan karate KKI yang ke-50, tepatnya di tanggal 11 April 1967-2017.

“Kegiatan ini juga bertujuan mempererat hubungan antara karateka di tanah Papua. Juga bertujuan untuk memperingati hari ulang tahun yang ke-50, sebab perguruan karate KKI merupakan perguruan karate yang terbesar di tanah Papua,”katanya.

Perguruan karate KKI merupakan suatu aliran karate terbesar di Indonesia yang diciptakan oleh Soke Matsuzaki dan mulai berkembang di era 60-an di Bandung dan mulai menyebar ke tanah air Indonesia pada tahun 1967 lalu. (lam/rm)

LEAVE A REPLY