JAYAPURA – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Provinsi Papua ke 24 yang berlangsung sejak tanggal 30 April sampai 4 Mei 2017 resmi ditutup pada Kamis (04/5/2017) malam di Gedung LPTQ Kotaraja.

Terselengarahnya, STQ Tilawatil Qur’an kali ini telah lahir juara-juara baru dalam berbagai cabang dan tingkat yang dilombakan dan merupakan satu langka maju bagi kita dalam mengembangkan tilawatil Qur’an dan pemahaman wahyu-wahyu illahi,baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Bappeda Provinsi Papua, DR. Muhammad Musaad, M.Si mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengucapkan selamat kepada para pemenang beserta angota kafilahnya atas keberhasilkannya dalam STQ ke 24 ini.

Gubernur Lukas Enembe berharap, penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an ini tidak semata-mata mencapai kemenangan akan tetapi melalui ajang STQ ini di harapkan prestasi qori’ dan qori’ah di tingkatkan dan yang lebih penting lagi dijadikan ajang untuk memantapkan seni baca Qur’an.

Hal lain yang harus diingat adalah STQ merupakan satu mata rantai dari usaha memahami ajaran Al-Qur’an yang sasaran terakhirnya yaitu kemampuan memahami ajaran-ajaran luhur dan tata nilai yang terkandung dalam AL-QUR’AN untuk kemudian di hayati dan di amalkan setiap muslim sebagai tuntunan dan pedoman, baik dalam kehidupan pribadi, kehidupan bermasyarakat dan kehidupan bernegara.

Selain itu,kegiatan ini juga dapat meningkatkan tali silaturohim antar umat,juga di harapkan mampu menggali potensi generasi muslim yang ada di papua, sehingga dapat membawa papua menuju prestasi pada kegiatan STQ di tingkat Nasional Tahun 2017 di Kalimantan Utara nanti.

Gubernur juga berharap melalui kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi kelanjutan pembangunan di Papua. (amm/al)

LEAVE A REPLY