BIAK – Disela-sela penyerahan bantuan benih Ikan Nila Salin kepada pelaku usaha budidaya air payau dan laut sebagai simbol mulai dilakukannya usaha pengembangan budidaya ikan salin di wilayah Saireri dan wilayah adat lainnya di Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (17/5/2017), Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH menyempatkan diri untuk mengunjungi sebuah sekolah anak-anak yakni Sekolah PAUD yang dulunya digunakan Gereja GKI Klasis Biak Selatan, Jemaat Eirene Yendidori bernama Gedung Gereja Tua terletak di lokasi tersebut.

Gubernur Lukas Enembe didampingi Ketua DPRP, Yunus Wonda, SH, MH tampak senang karena bisa bertemu langsung dengan anak-anak disitu dan merekapun berlomba-lomba ingin bersalaman dengan Gubernur dan Ketua DPRP.

Gubernur Lukas Enembe mengaku kaget melihat kondisi sekolah tersebut karena dulunnya sekolah itu adalah gereja yang kemudian dijadikan tempat menuntut ilmu dan bermain bagi anak-anak PAUD.

Secara spontan Gubernur meminta kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Papua, FX Motte untuk memperhatikan anak-anak PAUD dan bisa memperbaiki ruangan sekolah tersebut.

“Pak Kadis Perikanan, sekolah ini harus dibantu dan diperbaiki. Mereka ini kan anak-anak nelayan dimana orangtua mereka sehari-hari bekerja mencari ikan di laut sehingga mereka harus dibantu,”jelas Gubernur yang langsung direspon baik FX Motte.

Gubernur mengakui, anak-anak usia dini harus diberikan perhatian serius dan diberikan gizi yang baik apalagi harus mengkomumsi ikan yang segar sehingga pertumbuhan mereka akan berkembang dengan baik.

Mereka ini adalah penerus bangsa dan generasi di Biak sehingga lewat program perikanan harus bisa menyentuh mereka dengan mempersiapkan segala sesuatunya sejak dini.

“Ruangan mereka harus diperbaiki sehingga anak-anak bisa bermain dan belajar dengan baik. Upayakan bagaimana caranya supaya mereka bisa bertumbuh menjadi sehat dan
sinkronkan dengan program perikanan yang ada,”tegas Gubernur.

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur Lukas Enembe memberikan bantuan sejumlah dana untuk menunjang operasional PAUD sehingga bisa semakin baik. (rm)

LEAVE A REPLY