LANNY JAYA – Sebanyak 36 orang siswa kelas unggulan angkatan II diwisuda pada Senin (29/5/2017) di Aula Nirimok.

36 orang siswa tersebut terdiri dari 6 orang siswa sekolah dasar unggulan Indawa, 23 siswa sekolah dasar unggulan Tiom dan 7 orang siswa sekolah dasar unggulan Poga.

Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom, SE, M.Si ketika menghadiri wisuda tersebut mengatakan, program kelas unggulan dirintis sejak 5 tahun lalu dan program tersebut akan tetap dilanjutkan akan tetapi akan dievaluasi secara bertahap sehingga kedepannya program kelas unggulan benar-benar dapat meningkatkan kualitas pendidikan. 

“Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar di Lanny Jaya maka guru akan didatangkan dari luar selain guru lokal yang ada di daerah ini,”ungkap Bupati.

Kepada 36 orang siswa lulusan kelas unggulan tersebut, selain menyampaikan ucapan selamat, Bupati Befa juga menyampaikan agar terus melanjutkan pendidikan hingga tingkat yang paling tinggi.

“Anak-anak yang lulus ini kalau bisa akan dikirim ke luar negeri seperti ke Australia,”tegas Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran, Aletinus Jigibalom mengatakan, pendidikan merupakan salah satu sektor prioritas sehingga pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, salah satunya melalui kelas unggulan.

“Kami akan mengevaluasi ulang sekolah-sekolah unggulan yang ada di Lanny Jaya, sehingga kedepannya benar-benar ada perwakilan dari semua wilayah yang masuk ke sekolah unggulan tersebut. Kelas unggulan ini biayanya cukup besar sehingga kedepannya akan ditata ulang sehingga akan lebih maksimal lagi,”terangnya.

Perwakilan siswa dari SD Inpres Poga, Peri Kogoya ketika menyampaikan kesannya selama mengikuti pendidikan, mengatakan berterimakasih kepada semua guru yang sudah membimbing, mendidik dan mengajar selama kurang lebih 3 tahun. Apa yang disampaikan para guru tersebut lanjutnya, akan diikuti dengan baik demi pendidikan yang lebih baik lagi. (ecy/rm)

LEAVE A REPLY