JAYAPURA – Manajemen Persipura Jayapura resmi menunjuk pelatih baru asal Brasil, Wanderley Machoda da Silva untuk menangani tim “mutiara hitam” itu menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2017.

“Pelatih asal Brasil tersebut, hari ini sudah di Jayapura bersama manajer Rudi Maswi,”ujar ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano.

Tommi Mano mengatakan, Wanderley Machoda da Silva bukan orang baru di sepak bola Indonesia. Dia pernah merasakan liga Indonesia sampai menjadi pelatih. Pertimbangan lainnya, kata Tommi Mano, Wanderley Machoda da Silva tidak akan kesulitan beradaptasi dengan pemain. Karena dia juga pernah melatih di Perseman Manokwari, Papua Barat.

“Saya tahu dan mengerti ada kesulitan yang luar biasa setelah kita gagal bujuk Huistra, karena kompetisi sedang jalan. Semua pelatih sudah terikat kontrak, makanya saya beri apresiasi kepada Manajer yang sudah berusaha dengan keras untuk menemukan Wanderley, kita dapat beberapa CV pelatih, tetapi setelah kami pelajari dan pertimbangkan. Kami memutuskan untuk menunjuk Wanderley, kita juga dibantu oleh agennyaa Gabriel Budi,”tuturnya.

Oleh karena itu, Tommi Mano harap, masyarakat Papua dan persipuramania harus dan wajib memberikan dukungan kepada Wanderley dan tim pelatih untuk dapat bekerja maksimal.

“Kita semua inginkan hasil baik, oleh karenanya kita juga harus memberikan dukungan yang baik pula. Masyarakat, Persipura mania, Ofisial serta seluruh pemain saya harap mendukung tim pelatih, mari kita dukung dan berdoa agar tim ini kembali ke jalur yang kita inginkan, yang lalu mari kita tinggalkan dan kini saatnya kita bangun kembali, kalau kita cinta Persipura mari dukung, jangan ganggu dengan isu atau hal-hal yang akan merusak kerja tim,” imbaunya.

Mano menambahkan, satu pertandingan tanpa pelatih kepala sudah kita lewati, Coach Mettu Dwaramuri bagus, tapi kita terhalang regulasi, jadi kita wajib punya Pelatih kepala yang berlisensi A AFC atau diatasnya.

“Saya juga sudah minta Pak Mettu dan Pak Alan untuk nanti bantu Wanderley, mereka butuh kerjasama untuk lebih padu menangani tim ini,”ucapnya.

Diketahui, Wanderley Machado da Silva pernah bermain untuk Santos Brazil juga Flamengo. Di Indonesia memperkuat klub Persid Jember dan Persibo Bojonegoro. Sementara klub yang pernah merasakan tangan dingin pelatih asal Brasil itu adalah  Pro Duta dan juga Perseman Manokwari.

Ia juga pernah melatih klub Thailand, Navy dan Chiang Rai dan klub Malaysia, Kuala Lumpur FC. (lam/rm)

LEAVE A REPLY