LANNY JAYA – Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati No. 103 tahun 2017 Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom, SE, M.Si melantik Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kabupaten Lanny Jaya periode 2017-2022, bertempat di aula Kantor Bupati.

Seusai Bupati melantik TP PKK Kabupaten Lanny Jaya selanjutnya, sesuai dengan SK Ketua TP PKK kabupaten Lanny Jaya No. 01/KEP/PKK-LJ/VIII/2017, Ketua, Ny. Jean Yigibalom melantik TP PKK distrik.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengatakan, dengan pelantikan tersebut diharapkannya keberadaan TK dan paud lebih diperhatikan PKK agar kedepannya pendidikan usia dini akan lebih baik lagi. Selain itu, lanjut Bupati, persoalan buta huruf juga harus menjadi fokus perhatian PKK dalam menjalankan program kerjanya.

“Selama ini pendidikan usia dini di Lanny Jaya menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan, untuk itu dengan dilantiknya pengurus PKK kabupaten dan distrik ini diharapkan pendidikan usia dini akan lebih baik lagi,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Lanny Jaya, Ny. Jean Yigibalom mengatakan, memberikan apresiasi kepada pengurus PKK kabupaten dan distrik yang baru saja dilantik. Ibu-ibu tersebut lanjutnya, merupakan yang terpilih dari sekian banyak ibu-ibu yang ada di Lanny Jaya untuk memberikan pelayanan kesehatan kesejahteraan keluarga, terutama kepada kaum ibu yang ada di tingkat kabupaten, distrik sampai ke kampung-kampung melalui pengembangan program pokok PKK yaitu, penghayatan Pancasila, gotong-royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana, pendidikan dan keterampilan kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, pelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“10 program pokok PKK tersebut menjadi tugas dari 4 kelompok kerja (Pokja) yang ada di kepengurusan TP PKK, baik yang ada di tingkat kabupaten maupun distrik. Berharap pengurus yang terbagi dalam 4 pokja dapat menyusun berbagai program kerja yang mencakup 10 program pokok PKK serta program-program prioritas kabupaten Lanny Jaya sesuai visi dan misi Bupati selaku Dewan Pembina, dengan demikian kita telah membantu terwujudnya visi dan misi tersebut,”ungkapnya.

Lanjutnya, kepada para Kepala Distrik diharapkan dapat memberikan motivasi kepada ibu-ibu agar lebih aktif dalam mengikuti kegiatan organisasi. Kepada ibu Ketua PKK distrik yang sudah dilantik, selaku Ketua TP PKK Kabupaten Nyonya Jean berharap, secepatnya ibu-ibu membentuk pengurus PKK distrik maupun kampung dan menyampaikan ke Sekretariat PKK.

“Bila ada masalah yang belum dipahami bertanyalah kepada pengurus PKK kabupaten. Kepada Bupati dan Wakil Bupati sebagai pimpinan daerah diharapkan dapat memberikan bantuan dana kepada PKK distrik dan kampung sehingga PKK tersebut juga bias melakukan kegiatan pelayanan dengan baik,”ujarnya.

Kepengurusan TP PKK kabupaten Lanny Jaya yang dilantik diantaranya, Ketua Ny. Jean Yigibalom, Wakil Ketua I Ny. Pispa Yigibalom, Wakil Ketua II Ny. Margareta Yenny Kogoya, Wakil Ketua III Ny. Andibena Yigibalom, Wakil Ketua IV Ny. Malki Yigibalom, Sekretaris Jenny Sokoy dan Bendahara Ny. Yosefina Sangur. (Humas Lanny Jaya/rm)

LEAVE A REPLY