JAYAPURA – Meski sempat ada tanggapan dari salah seorang pengurus Partai Golkar Provinsi Papua bahwa partai berlambang pohon beringin itu belum memberikan rekomendasi dan dukungan kepada pasangan petahana Lukas Enembe, SIP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM.

Maka, kini Partai Golkar sah dan resmi mendukung pasangan LUKMEN Jilid II sebagaimana diungkapkan dan dibenarkan Plt. Ketua DPD Golkar Papua, Aziz Samual.

Ia mengaku, DPP Golkar telah memberikan rekomandasi kepada pasangan petahana atau dikenal LUKMEN dalam bentuk B1KWK.

“Betul rekomendasi sudah diserahkan. Itu dukungan berupa SK untuk Pak Lukas Enembe dan Klemen Tinal,”terang Aziz Samual.

Disamping itu, Partai Golkar juga sudah menyerahkan dukungan kepada empat kabupaten di Papua yang mengikuti Pilkada 2018. Sama halnya dengan dukungan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur dimana SK tersebut berupa formulir B1KWK.

Keempat kabupaten itu, beber Aziz yakni Kabupaten Puncak dengan Bakal Calon Bupati Petahana, Willem Wandik bersama Wakilnya kemudian Kabupaten Jayawijaya diberikan kepada, Jhon Banua dan Wakilnya dan Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng dan Wakilnya serta Kabupaten Deiyai.

Untuk semua calon yang telah mengantongi B1KWK, lanjut Aziz, hanya Kabupaten Mimika saja yang berasal dari Kader Partai, sementara kabupaten lainnya kader diambil dari Wakil Bupati. (tis/rm)

LEAVE A REPLY