JAYAPURA – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) diharapkan dapat menjadi mitra Pemerintah Provinsi Papua dalam pembangunan spiritual generasi bangsa ke depan.

Demikian diungkapkan, Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ani Rumbiak pada pembukaan Musyawarah Wilayah III BKMT Provinsi Papua, Kamis (14/9/2017).

“BKMT menjadi mitra pemerintah yang benar-benar dapat mengambil posisi sebagai agen perubahan. Dengan harapan, pembangunan spiritual tersebut dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat yang ada di Tanah Papua,”jelasnya.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, ujar Gubernur tentunya juga harus melakukan kaderisasi baik tingkat pusat maupun daerah.

“Dengan dilaksanakannya musyawarah wilayah BKMT Papua diharapkan akan memberikan pencerahan bagi kemajuan organisasi ini kedepan,”tegasnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak tidak hanya dari muslim secara khusus. Namun juga seluruh lapisan masyarakat.

“Pemprov Papua ikut mendorong berkembangnya organisasi ini menjadi salah satu organisasi yang lebih majku dan bisa diandalkan untuk membina dan membentuk generasi yang lebih bermoral dan berdaya guna,”terangnya.

Pemprov Papua berharap pelaksanaan musyawarah wilayah ini dapat berjalan dengan baik, sehingga hal ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk bergerak maju dan membentuk organisasi yang lebih baik dari waktu ke waktu. (ing/rm)

LEAVE A REPLY