JAYAPURA – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional yang ke 46 tahun 2017, Dinas Perhubungan Provinsi Papua bersama dengan mitran perhubungan melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Muhammadiyah Abepura dan Pelangi Abepura, Jumat (15/9/2017).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky D Ambrauw, S.Sos, M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan kali ini tentu merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada kedua panti asuhan yang rata-rata dihuni oleh anak-anak yang kelak menjadi penerus tongkat estafet pembangunan di Papua.

“Kita kunjungan kali ini ke Panti Asuhan Muhammadiyah dan Panti Asuhan Pelangi, dimana tidak hanya kami dari Dinas Perhubungan saja melainkan juga dari mitra kami baik mitra perhubungan laut dan mitra perhubungan udara,”ungkapnya disela-sela anjangsana.

Dikatakan, mitra perhubungan yang berpartisipasi yakni operator penerbangan dalam hal ini PT Garuda Indonesia muaupun Citilink, selain itu ada dari Pelindo Jayapura, Air Nav, KSOP dan beberapa mitra lainnya.

“Kita keluarga besar perhubungan selain hadir disini untuk berbagi kasih, kita juga memberikan motivasi, karena apa yang menjadi kebahagiaan kita juga menjadi kebahagiaan dari adik-adik disini, begitu pula sebaliknya,”katanya.

Lanjut Reky, selain kegiatan anjangsana pihaknya juga bakal melakukan kegiatan jalan pagi maupun upacara peringatan hari perhubungan nasional yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Papua.

“Pada kesempatan ini, saya atas nama keluarga besar perhubungan yang ada di Papua mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami untuk terselenggaranya acara anjangsana dan berbagai rangkaian kegiatan yang bakal dilakukan oleh kami,”lanjutnya.

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Abepura, Rajab menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Perhubungan Papua yang telah menyempatkan diri hadir untuk berbagi kasih dan memberikan motivasi kepada anak-anak panti asuhan Muhammadiyah Abepura.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh bapak ibu sekalian dapat dibalas oleh Tuhan yang maha kuasa,”pungkasnya. (ama/rm)

LEAVE A REPLY