SEMARANG – Tim sepak bola Popnas Papua siap melawan tuan rumah Jawa Tengah pada babak semifinal di Stadion Pandanaran, Kabupaten Semarang, Senin (18/9/2017) pukul 15.00 WIB. Papua punya modal bagus menghadapi tuan rumah, setelah menang 2-0 atas Sumatera Utara di babak perdelapan final, Sabtu (16/9/2017).

Bertanding di Stadion Pandanaran, Kabupaten Semarang, Sabtu (16/9/2017) sore, Papua mendominasi permainan dan lebih banyak mengamcam gawang Sumut yang dikawal Pualam Bahari. Gol kemenangan Papua atas Sumut diborong Herberd Akhova Sokoy menit 21 dan 90 babak pertama.

Hingga 15 menit pertandingan babak pertama, dua tim berupaya mencari celah untuk mencetak gol. Papua akhirnya membuka skor pertama. Berawal dari sepak pojok, bola liar berhasil dimaksimalkan Herberd Sokoy skor 1-0. Unggul 1-0, Papua makin bergairah menggempur pertahanan Sumut. Sebaliknya, Dinan Syahbani dan kolega, menyerang total buat samakan skor.

Situasi makin sulit buat Sumut. Saat pertandingan memasuki injury time babak pertama. Lewat serangan balik, Akhova Sokoy menggandakan skor 2-0, hingga turun minum. Babak kedua Sumut lakukan sejumlah pergantian untuk mengejar ketertinggalan.

Namun, Yosias Lawalata dan kawan-kawan, tampil disiplin dan menciptakan sejumlah peluang, tapi tidak menambah skor.Sampai pluit panjang ditiup wasit Arief Syaifudin asal Batang, skor 2-0 buat kemenangan Papua.

Manajer tim Papua Yulius Worabay mengatakan, anak-anak harus kerja keras ekstra untuk lawan tuan rumah. Sebab faktor non teknis, kadang turut mempengaruhi.

“Target kita ke semifinal sudah terlampaui. Anak-anak harus berjuang lebih keras lagi dan harus mencetak gol untuk bisa menang di semifinal,” ujarnya.

Sementara itu, Gustaf Puy Pelatih tim sepak bola Popnas Papua mengatakan, skuatnya siap melawan Jawa Tengah.

“Kita di Kejurnas PPLP bulan Juni di Riau kita main imbang dengan Jateng, Pemain harus kerja keras, fokus, kami yakin mampu mengalahkan Jateng,” kata Gustaf.

Di babak Semifinal lainnya Jawa Timur bentrok Jawa Barat. Jatim lolos ke babak semifinal setelah menang 3-1 atas Riau, dan Jabar unggul 2-1 atas DIY. (lam/rm)

LEAVE A REPLY