JAYAPURA–Gubernur Papua Lukas Enembe,S.IP.MH, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua agar tetap menjaga kebersamaan dan persatuan dalam lingkungan kerja.

“Kita tidak boleh diobok-obok oleh siapapun, kita adalah pegawai negeri sipil RI yang setia pada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 (UUD 45),”tegasnya dalam arahannya pada apel gabungan di halaman kantor gubernur, belum lama ini.

Untuk itu, mantan Bupati Puncak Jaya tersebut meminta pegawai bekerja dan melaksanakan tugas dengan baik untuk mengabdi pada NKRI.“Saudara yang pegang aturan, laksanakan tugas dengan baik untuk mengabdi pada NKRI ini,”tandasnya.
Ia kembali mengingatkan agar pegawai negeri sebagai pelayan publik yang mendapat gaji dari Negara, harus bersatu sebab persatuan merupakan kekuatan.

“Ini harus dilakukan, saya harap pegawai jangan jalan-jalan sendiri-sendiri. Jika ada masalah kamu bersatu, dengan Pak sekda dan seluruh SKPD, Kepala Dinas, kepala Badan dan Kepala Biro tolong jaga lingkunganmu, merawat kebersamaan semua SKPD satu dengan yang lain,”kata Gubernur Papua Lukas Enembe.

Dijelaskannya, sebagai pegawai tentunya harus saling merangkul satu sama lain. Sehingga tidak berdampak pada kinerja dalam lingkungan kerja.

“Jangan coba-coba benci satu dengan yang lain karena akan berdampak dalam pemerintahan, oleh karena itu saudara rangkuman semua kepala bidang dan semua staf, rangkul semua anak sebagai sahabat dalam lingkungan kerja. Jangan terjadi perpecahan dalam lingkungan pemerintahan ini,”tegasnya lagi.

Sebab, kata Lukas Enembe pegawai di lingkup Pemprov Papua telah diatur oleh Negara sesuai peraturan perundang-undangan.“Bagaimana mengatur pegawai dapat sejahtera, pegawai mendapat penghasilan yang bagus sesuai dengan undang-udang dan regulasi kita, setiap tahun mengalami perubahan dari TPBD menjadi TPP,”jelasnya.(ing/jg)

LEAVE A REPLY