SARMI-Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sarmi Yosina T. Insaf, SE,MM secara resmi terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sarmi periode 2017-2022. Yosina Insaf terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Daerah (Musorda) KONI Kabupaten Sarmi yang digelar, Sabtu (21/10/2017), di Aula Diklat Petam Kabupaten Sarmi.

Pelaksana Harian Ketua KONI Sarmi, Nico Dimo, SH dalam arahannya disela-sela Musorda KONI tersebut mengapresiasi hasil keputusan Musorda KONI Sarmi yang telah menetapkan Ketua KONI Sarmi terpilih yang berlangsung aman dalam suasana kekerabatan.“Kita patut apresiasi karena keputusan yang telah diambil merupakan keputusan terbaik dalam rangka pengembangan olahraga di Kabupaten Sarmi kedepan,”ungkap Nico Dimo.

Dia juga bilang bahwa pemilihan Ketua KONI Sarmi menjadi langkah awal untuk membangun dan melahirkan atlet-atlet olahraga untuk bersaing di tingkat daerah maupun nasional. Nico menambahkan bahwa kedepan KONI Sarmi harus memberikan kontribusi nyata mendukung Papua dalam iven-iven olahraga.

“‎Ini sebuah langkah maju yang oleh peserta musorda KONI Sarmi lakukan, kita yakin setelah dilantik nanti tentu KONI Sarmi akan lebih terakomodir dengan kinerja yang lebih baik untuk berprestasi,”katanya.

Pada kesempatan tersebut, Nico Dimo berharap agar KONI Sarmi dan berkoordinasi dengan pengurus cabang olahraga di daerah itu untuk menyiapkan atlet-atlet berbakat dan memiliki talenta untuk bergabung ke Kontingen Papua dalam menghadapi pelaksanaan PON 2020 di Bumi Cenderawasih.(al/jg)

LEAVE A REPLY