JAKARTA-Atlet Wushu Papua telah siap untuk tanding pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu di Jakarta tanggal 24-30 Oktober 2017, Kejurnas ini sendiri akan diikuti 34 provinsi se Indonesia.

Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Papua sendiri mengirimkan 7 atlet,   yakni Rahmat H Renwarin kelas 75 kg, Vence Wandosa kelas 65 kg, Demonsal Baimo 60 kg, Imam Rochim kelas 56 kg dan Ahmad F Nurwindani kelas 52 kg.  Dengan pelatih kepala Subadio dan asisten pelatih Nicky L. Ilolu serta manajer tim Carol Renwarin.

Dari pantauan di Hotel Whiz Prime Jakarta tempat tinggal atlet dan official, para atlet serius menjalani latihan. “Latihan ini hanya fokus pada kekompakan masing-masing atlet, karena ada yang latihan di Jayapura maupun Surabaya,”kata Pelatih kepala Subadio, Rabu (25/10/2017).

Ia mengatakan, persiapan anak-anak sendiri sangat siap dan mempunyai motivasi untuk menghadapi Kejuarnas ini. “Kita sudah memberikan materi latihan baik teknik, taktik maupun strategi,  tinggal mereka tanding saja,”ujarnya.

Ia berharap, dari Kejurnas Wushu, KONI Pusat melalui tim teleskoting bisa merekrut atlet Papua menjadi bagian dari atlet persiapan Asian Games 2018 mendatang. “Kita harapkan atlet Papua bisa tampil baik, dan meraih prestasi, sehingga bisa terpilih masuk Pelatnas Asian Games,” ujarnya.

Sebab, Kejurnas ini, PB Wushu Indonesia akan merekrut atlet-atlet terbaik untuk masuk dalam Pelatnas Asian Games 2018. Disinggung soal kelengkapan administrasi tim Whusu Papua, Subadio mengatakan, pengurusan administrasi sudah beres, tidak ada masalah.

“Untuk administrasi sudah tidak ada masalah, karena semua sudah lengkap. Untuk registrasi terakhir, cek administrasi seperti akte kelahiran, penyerahan foto, asuransi kesehatan dan surat dari dokter,”ucap Subadyo.

“Kami harapkan dukungan doa dari semua masyarakat Papua untuk bisa mendoakan tim kami, agar bisa mendapatkan hasil terbaik di kejurnas Whusu kali ini,”sambungnya, mengakhiri.(lam/jg)

LEAVE A REPLY