JAYAPURA-Guna lebih memasyarakatkan penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Papua, pihak Perbankan diminta untuk ikut mensosialisasi tentang PON XX. Usai malakukan pertemuan dengan dengan seluruh perwakilan Perbankan di Kantor PB PON, Rabu (15/11/2017).

Yunus Wonda selaku Ketua Harian PB PON Papua mengatakan bahwa sosialisasi sangat penting dilakukan agar masyarakat di Papua semakin mengetahui dan merasa memiliki, sehingga muncul dorongan untuk menyukseskan penyelenggaran PON 2020.

“Sesuai dengan agenda PB PON, setelah pertemuan dengan Perbankan, kita akan mengundang pihak perhotelan maupun operator penerbangan, untuk bagaimana mensosialisasikan PON 2020,” kata Yunus Wonda.

Yunus mengatakan, Maskot PON 2020 sudah selesai, dan akan diserahkan kepada Gubernur Provinsi Papua. Setelah itu, maskot tersebut akandisebar kepada pihak perbankan, perhotelan, operator penerbangan untuk ikut mensosialisasi tentang PON XX.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Papua untuk marilah kita bicara tentang olahraga dan PON XX tahun 2020, kita tidak harus bicara tentang politik dan lainnya, tetapi bagimana kita mensukseskan PON XX,” ajak Yunus.

Lanjut Yunus, tujuan dukungan perbankan untuk ikut sosialisi ini yaitu untuk menyebarluaskan informasi pelaksanaan PON XX di Papua, termasuk didalamnya even-even yang diselenggarakan pada PON tersebut.

Selain itu, tambah Yunus, melalui sosialisasi baik oleh Perbankan, Hotel dan operator Penerbangan,  untuk mengajak masyarakat untuk mengetahui PON XX di Papua Tahun 2020. Dengan demikian, mereka akan turut berpartisipasi menyukseskannya.

“Jadi, sosialisasikan PON Papua tidak hanya oleh Pemerintah, PB PON, KONI tapi masyarakat termasuk wartawan pun harus ikut mensukseskan PON di papua,”imbaunya.(lam/jg)

LEAVE A REPLY