JAYAPURA – Universitas Pertanahan (Unhan) memberikan peluang bagi putera-puteri Papua melalui program beasiswa S2 penuh bagi para lulusan S1, baik masyarakat umum, TNI/Polri, maupun PNS yang ingin melanjutkan studi magister di bidang pertahanan di Universitas Pertahanan Indonesia.

Hal ini diungkapkan Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unhan, Brigjen TNI. Agus Winarna, S.IP, M.Si, M.Tr(Han) usai melakukan pertemuan dengan Sekretaris Daerah Papua, TEA. Hery Dosinaen, S.IP, MKP, Selasa (21/11/2017).

Brigjen TNI. Agus Winarna, S.I.P.,M.SI.,M.Tr(Han) mengatakan, Unhan merupakan lembaga pendidikan tinggi yang terbuka memberikan kesempatan kepada para perwira TNI, Polri, PNS maupun masyaraat umum atau pelajar untuk belajar memperdalam ilmu pertahanan dan bela negara dari sudut pandang akademis sesuai bidang keilmuan.

“Program pendidikan ini bertujuan menghasilkan calon pemimpin bangsa di bidang pertahanan dan menjadikan kader bangsa indonesia khususya Papua yang intelektual bela negara yang tangguh,program ini setara dengan megister atau Strata 2” katanya.

Pada sosialisasi tersebut sekaligus mempromosikan program beasiswa yang menawarkan berbagai fasilitas seperti gratis uang kuliah, uang saku, mess dan makan.

“Kami melaksanakan sosialisasi untuk memberikan beasiswa kepada seluruh indonesia khususnya di Papua, agar putera-putri papua dapat menjadi calon pemimpin bangsa yang memiliki kemampuan berpikir dan mengambil keputusan secara lintas sektora dalam konteks pertahanan dan bela Negara secara luas namun tetap memiliki nilai-nilai kebangsaan Indonesia,” ujarnya

Ditempat yang sama, Sekda Provinsi Papua, TEA. Hery Dosinaen, S.IP, MKP menyambut baik adanya tawaran dari lembaga kedinasan dalam rangka bela Negara.

“Untuk draf MoU sudah kami terima akan kami lapor ke gubernur dan tentunya akan di kaji secara konverensip bersama staf terkait dan bagaimana mengaplikasikan, tentunya bagi staf dan pejabat eselon III dan IV harus memiliki rasa minat untuk belaja serta memiliki ijazah starta 1,” tandasnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY