JAYAPURA – Muyawarah Provinsi (Musorprov) KONI Papua yang diselenggarakan di Sasana Kridda Kantor Gubernur, Jumat (24/11/2017) akhirnya menetapkan kembali Lukas Enembe, S.IP, MH sebagai

Ketua Umum KONI Papua untuk Periode tahun 2017-2021 secara aklamasi. Kegiatan Musorprov yang diikuti oleh seluruh utusan Pengurus Provinsi Cabang Olahraga (Pengprov Cabor) dan KONI Kabupaten/Kota berjalan lancar, meskipun sempat terjadi debat dan adu argument, namun tidak
mengurangi keseriusan acara.

Sidang yang dipimpin Yance Dance Kabarek memutuskan Lukas Enembe sebagai Ketua KONIPapua Periode 2017- 2021.

“Tidak ada calon Ketua KONI lain, sehingga kita menetapkan Lukas Enembe sebagai ketua terpilih periode 2017-2021,” tegasnya.

Untuk menyusung kepengurusan KONI Papua periode 2017-2021, Ketua KONI terpilih akan dibantu Klemen Tinal, SE, MM perwakilan Pengurus Provinsi Cabang Olahraga dan Dance Nere perwakilan dari KONI Daerah untuk memilih orang-orang yang akan membantu ketua umum dalam kepengurusan KONI Papua selama 30 hari kedepan.

Saat ditemui, Yance Dance Kabarek mengatakan, pembantu Ketua KONI terpilih hendaknya merupakan figur-figur yang punya kompetensi, mengerti dan memahami olahraga, tidak punya kepentingan pribadi atau kelompok serta bisa diajak bekerjasama dengan seluruh pengurus cabang olahraga.

“Hal ini perlu untuk mendorong KONI agar lebih memiliki visi untuk memajukan olehraga di Papua yang beberapa tahun belakangan prestasinya terus menurun,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Papua sebagai tuan rumah PON XX tahun 2020 harus sesegera mungkin untuk mengambil langkah-langkah demi meraih prestasi di rumah sendiri.

Oleh karnena itu, figur-figur yang akan menjadi pengurus KONI harus mempunyai waktu untuk bekerja penuh di KONI.

“Kan dalam sambutan Ketua Umum KONI waktu pembukaan disampaikan jangan jadikan KONI sebagai pekerjaan sampingan, sehingga pengurus KONI harus full time bekerja di KONI,” tandasnya. (Lam/rm)

LEAVE A REPLY