JAYAPURA – Walikota Wiwek, Charles Malenki mengapreasiasi pameran Border Trade Fair RI-PNG yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Papua di halaman Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Kota Jayapura.

Menurut Charles Malenki kegiatan tersebut memberi dampak positif bagi kedua negara, terlebih masyarakat PNG yang selama ini sering berbelanja ke wilayah Skouw, Provinsi Papua.

“Kegiatan ini sangat baik terutama dalam rangka mempererat hubungan kerjasama bidang perdagangan antar kedua negara,” jelasnya.

Diakuinya, para pelaku usaha dari Kota Wiwek, Provinsi Isepik, PNG juga ikut terlibat dalam menampilkan berbagai produk-produk dagangannya bersama Asosiasi Kamar Dagang dan Industri.

“Ini suatu kegiatan yang sangat bagus, kami berharap kerjasama seperti ini bisa terus berlanjut. Kami siap jadi tuan rumah untuk pameran berikutnya,” ucapnya.

Adapun yang ditampilkan dalam pameran adalah hasil hasil bumi yang menjadi unggulan daerahnya seperti vanili, coklat, dan kayu gaharu. Selain itu juga ditampilkan kerajinan khas seperti tas dan berbagai aksesoris perempuan

“Keikutsertaan kami adalah untuk mengambil pengalaman, selain itu kami juga bisa mendapatkan produk produk baru yang dijual oleh pedagang dari Papua,” katanya. (Ing/rm)

LEAVE A REPLY