JAYAPURA – Penjaga gawang Persipura Jayapura, Yoo Jae Hoon menjadi pemain keenam yang ikut hengkang atau keluar dari Persipura Jayapura, setelah Feri Pahabol, Osvaldo Haay, Nelson Alom, Ruben Sanadi dan Rony Beroperay.

Pemain asal Korea Selatan itu pada Selasa (9/1/2018) sudah bertemu dengan Ketua Umum Persipura dan berpamitan secara baik-baik sebelum bergabung dengan klub lain.

Ketua Umum Persipura, DR. Benhur Tomi Mano yang dikonfirmasi membenarkan pertemuan tersebut.

“Ya, Yoo Jae Hoon sudah bertemu dan pamit kepada saya maupun manajer tim,” kata Tomi Mano.

Menurutnya, Jae Hoon sangat berat meninggalkan tim Persipura, tapi masalah financial klub dan kebutuhan keluargannya sehingga dia harus meninggalkan tim Persipura.

Tomi Mano mengaku, pemain-pemain yang keluar, surat rekomendasi sudah ditandatangani.

“Kami tidak mempersulit pemain untuk memperkuat tim lain. Masalah financial dan kebutuhan keluarga yang membuat mereka harus mengambil keputusan keluar dan mencari klub,” ujarnya.

Terkait dengan Jae Hoon, katanya, pemain asal Korea Selatan itu berjanji akan kembali ke Persipura musim depan, jika financial klub sudah baik.

“Ya, untuk Jae Hoon akan kita pertimbangan untuk merekrut kembali ke Persipura, untuk pemain lain nanti kita lihat kedepan,” imbuhnya.

Hengkangnnya pemain-pemain pilar Persipura tidak membuat manajemen kelabakan, sebab pemain junior dari Persipura U-19 yang akan direkrut bergabung dengan tim senior.

Dari informasi yang didapat bahwa Yoo Jae Hoon direkrut klub liga I Mitra Kukar. Pemain asal Korea itu dikontrak selam dua musim kedepan. (lam/rm)

LEAVE A REPLY