JAYAPURA – Bakal Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH mengakhiri tahapan proses pemeriksaan kesehatan dalam rangka mengikuti pesta demokrasi pada pemilihan Gubernur Papua.

Sebelumnya, pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM telah menjalani beberapa tahap tes kesehatan.

Namun karena Lukas Enembe yang merupakan Gubernur Papua mendapat undangan dari pemerintah pusat untuk menandatangi divestasi saham Freeport sehingga diberi pemeriksaan tambahan.

“Karena adanya penandatangan divestasi Freeport di Jakarta, sehingga ada jadwal tambahan tes kesehatahan untuk saya yang tertunda. Namun Ini merupakan satu rangkaian dari tes kesehatan sebelumnya,” terangnya.

Ia mengaku, pasangan calon (paslon) Lukas Enembe dan Klemen Tinal sebelumnya telah mendaftar di KPU Papua beberapa waktu.

“Kita kan sudah mendaftar jadi nanti selanjutnya dilakukan verifikasi termasuk dokumen hasil pemeriksaan kesehatan akan diserahkan kepada KPU termasuk dokumen ijaza,” jelasnya.

Dijelaskannya, untuk kelengkapan semua dokumen termasuk ijazah yang digunakan mulai dari SD, SMP, SMU dan perguruan tinggi akan dilakukan verifikasi.

“Kita mantan bupati semua. Semua akan diperiksa, dokumennya dapat dilihat perguruan tinggi tempat asal. kalau ada yang tidak lengkapi berarti gugur,” terangnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY