JAYAPURA (PT) – Untuk mencapai target juara di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020, Pemerintah Provinsi Papua bersama KONI akan memberankatkan atlet-atlet Papua untuk melakukan pemusatan latihan atau training center (TC) di Korea Selatan.

“Pengurus cabang olahraga segera menyiapkan atlet, kita akan segera kirim untuk pemusatan latihan di Korea Selatan,” tegas Ketua Umum KONI Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH kepada pers di Jayapura.

Ketua Umum KONI Papua, Lukas Enembe mengatakan, atlet yang akan dikirim adalah dari cabang Gulat, Taekwondo, Angkat Berat, Angkat Besi, Panahan, Anggar dan Golf.

“Saya minta pengurus cabang olahraga menyiapkan atlet bukan asal rekrut, harus yang mempunyai kemampuan, sehingga ketika kembali ke Papua bisa memberikan prestasi terbaik di PON nanti,” tegasnya.

Lukas menambahkan, atlet yang dikirim ke Korea bukan berarti target kita juara umum di PON. Tetapi bagaimana kita menciptakan atlet potensial untuk Papua dan Indonesia kedepan.

Katanya, Provinsi di pulau Jawa sudah tentu akan berjuang menjadi yang terbaik di PON Papua. Namun, kita sebagai tuan rumah tetap akan berjuang untuk menjadi yang terbaik. “sebagai tuan rumah, target masuk lima besar,” bebernya.

Ditempat terpisah, Sekum KONI Papua Kenius Kogoya mengatakan, KONI Papua akan segera melakukan rapat anggota untuk membetuk Bapelatda.

“Kita akan segera melakukan rapat KONI untuk membentuk Bapelatda dalam waktu dekat untuk menyiapkan pelatihan dan lainnya, sebelum para atlet terbaik di kirim ke Korea Selatan,” kata Kenius.

Lanjutnya, dalam rapat KONI akan membahas juga terkait dengan program masing-masing bidang untuk kesiapan PON, sebagaimana arahan Ketua Umum
KONI Papua. (lam/rm)

LEAVE A REPLY