JAYAPURA (PT) – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PERBASASI) Papua menyiapkan dua lokasi untuk direkomendasikan pembangunan venue cabang olahraga (cabor) tersebut dalam rangka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Papua.

“Kita siapkan dua areal lahan untuk lokasi pembangunan venue yakni areal tanah kehutanan di Kemiri, Kabupaten Jayapura dan lokasi tempat latihan di Otonom Kotaraja. Namun secara pembangunan tidak ditangani Pengprov melainkan pemerintah daerah melalui Disorda Papua,” ungkap Ketua Pengprov Perbasasi Papua, Jan Jap Ormuseray saat ditemui wartawan olahraga di ruang kerjanya, Rabu (31/01/17).

Ia menjelaskan, dua lokasi yang disiapkan tersebut telah disampaikan kepada Disorda Papua agar pembangunan venue tersebut dapat berstandar nasional yang digunakan pada PON 2020 maupun kejuaraan nasional lainnya.

“Sekarang kita serahkan sepenuhnya ke Disorda untuk dibangun venue, mengingat gambarnya kita dapat dari pengurus pusat, sehingga diharapkan lapangan baseball dan softball ini bisa dikatakan standar nasional, agar ivent-ivent lain bisa digunakan,” ujarnya.

Ditambahkannya, telah melakukan komunikasi dengan Technical Delegate (TD) Perbasasi Pusat terkait dua lokasi yang disiapkan untuk pembangunan venue PON 2020.

“Sudah kita sampaikan ke TD, malah mereka sudah periksa, gambarnya kan kami siapkan, kirim ke Panitia Besar di Jakarta kemudian Panitia PB PON dengan Disorda disana konsultasi dan sudah disetujui, tinggal pelaksanaannya saja yang diharapkan dalam waktu dekat secepatnya dibangun,” tandasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY