JAYAPURA (PT) – Setelah empat atlet putri Softball dipanggil untuk mengikuti seleksi tim pelatnas, kali ini giliran dua atlet putra yang dipanggil PB Perbasasi untuk bergabung bersama tim pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) Baseball untuk persiapan menghadapi Asian Games tahun 2018.

Kedua atlet tersebut adalah Firly Paudi (infield) dan Stenly Suweny (pitcher).

Keduanya akan bergabung dalam pelatnas yang dilangsungkan di Bandar Lampung pada 17 Februari 2018.

Ketua Umum Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PERBASASI) Provinsi Papua, Jan Jap Ormuseray mengatakan, dipanggilnya Firly dan Stenly tidak lepas dari performa yang ditampilkan keduanya pada kejuaraan nasional (Kejunas) 2017.

“Keduanya memang atlet andalan Papua. Kami cukup optimistis keduanya bisa bersaing menjadi tim inti timnas Baseball untuk Asian Games 2018,” kata Ormuseray kepada wartawan di Jayapura, Senin (12/2/2018).

Kata Jan Ormuseray, dalam surat yang diterima Pengrov Perbasasi, atlet yang dipanggil untuk mengikuti seleksi sebanyak 83 orang dari berbagai provinsi.

“Secara kemampuan keduanya tak perlu diragukan lagi. Yang perlu diasah oleh mereka adalah mental menjalani pelatnas. Karena saya yakin persaingan di pelatnas cukup berat, semua pemain ingin tampil membela Indonesia di Asian Games,” tuturnya.

Diketahui, seleksi akan  berlangsung di lapangan Perak, Bandar Lampung, tanggal 18-21 Februari 2018 (game) dan tanggal 22-23 akan dilakukan tes fisik.

“PB memanggil 83 atlet dan hanya 18 atlet yang dipertahankan untuk Asian Games. Untuk itu, ia mohon dukungan doa dari masyarakat agar kedua atlet Papua ini bisa bertahan di pelatnas,” pungkasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY