WAMENA (PT) ā€“ Sebanyak tujuh unit kios dan ruko milik warga yang berada di Jalan Sumatra, Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya dilaporkan hangus dilahap si jago merah, Senin (19/2/2018) sekitar pukul 14.00 WIT siang.

Api diduga berasal dari sebuah rumah makan yang sedang melakukan aktifitas memasak.

Kapolres Jayawijaya, AKBP. Yan Pieter Reba ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa sumber api kebakaran awalnya berasal dari sebuah warung makan Agung milik Narji yang hendak menghidupkan tungku api yang berisian serbuk kayu.

Api cepat membesar dipicu saat yang bersangkutan menyiram minyak tanah dari botol aqua, hingga terjadi ledakan yang menyambar minyak tanah yang disimpan dipinggir tungku tersebut.

Dari rumah makan tersebut, kata Kapolres bahwa api terus membesar hingga menjalar ke ruko pemilik warga yang lain yang menyebabkan lima kios, satu warung makan dan satu unit ruko hingga hangus terbakar.

Sementara untuk pemilik warung makan telah diamankan di Polres Jayawijaya

ā€œDua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Jayawijaya terjun ke lokasi untuk memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah- rumah warga yang lain,ā€ jelasnya.

Kapolres memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Namun kerugian harta di perkirakan mencapai ratusan juta.

Sementara untuk secara pastinya belum diketahui karena memang aparat kepolisian belum melakukan olah TKP serta menginfentarisir jumlah kerugian dari masing-masing kios dn ruko serta warung makan tersebut. (tar/rm)

LEAVE A REPLY