JAYAPURA (PT) – Pemerintah akan kembali membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2018, namun belum ada kepastian jadwal pelaksanaannya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua ), Drs. Nicolaus Wenda, MM mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya belum mendapat kepastian mengenai jumlah kuota yang akan diberikan bagi Provinsi Papua dalam perekrutan formasi Tahun 2018.

“Kami himbau kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota agar secepatnya menyusun kebutuhan pegawai berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja, guna menjadi acuan bagi pemerintah pusat dalam menetapkan kuota,” jelasnya kepada wartawan, Senin (19/2/2018).

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Kepegawaian tingkat Kabupaten/Kota Se-Papua untuk membicarakan hal itu (perekrutan CPNS 2018).

“Saya sudah buat undangan dan diharapkan hasil dari pertemuan itu semua pihak bisa satu gerak langkah menyampaikan usulan kepada BKD Papua, untuk selanjutnya diteruskan kepada pusat,” ucap dia

Sementara ditanya apakah ada pengkhususan jurusan dalam perekrutan CPNS, Niko menyebutkan bahwa hal itu dikembalikan dan bergantung pada kebutuhan masing-masing kabupaten dan kota.

“Yang pasti penerimaan nanti untuk semua jurusan. Tapi kalau ada pengkhususan itu tergantung dari pemdanya,” terangnya menambahkan.

Disebut mengenai perekrutan CPNS 2014 yang tertunda hingga saat ini, Dia menambahkan, masing-masing pemerintah daerah baru-baru ini telah menyusun rincian usulan, yang datanya kini sudah disampaikan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). (ing/rm)

LEAVE A REPLY