JAYAPURA (PT) – Suatu keberhasilan yang ditorehkan Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM dibidang kesehatan yakni meresmikan Puskesmas Twano Entrop, Selasa (20/2/2018)

Dalam sambutanya, Wali Kota BTM menyampaikan terima kasih kepada pemilik ulayat tanah yang telah memberikan sebidang tanah untuk pembangunan Puskesmas dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Jayapura.

“Kepala Puskesmas Twano adalah seorang wanita karena saya yakin jika pemimpinnya adalah seorang wanita maka akan tekun dan sabar dalam melayani,” ungkap BTM.

Wali Kota meminta kepada Kepala Puskesmas Twano untuk terus memperhatikan dan meningkatkan gizi para kaum ibu dan anak di Kota Jayapura.

“Harapan saya agar ibu yang sedang mengandung dapat melahirkan dengan selamat sehingga anak tersebut dapat menjadi anak yang sehat dan cerdas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Arif mengatakan pengoprasian Puskesmas Twano sejak awal Januari 2018 hanya terkendala akses jalan masuk yang masih di kerjakan sehingga baru bulan Februari 2018 diresmikan langsung Wali Kota.

“Kemarin kami baru menyelesaikan pembangunan jembatan ke dalam untuk jalan dari pinggir jalan utama sehingga barulah selesai. Tapi pada dasarnya Puskesmas ini sudah berjalan dari awal tahun,” terangnya.

Diakuinya, pengoprasian Puskesmas Twano sudah berjalan 24 jam sebagaimana dengan visi dan misi dari Wali Kota Jayapura bahwa tahun 2018 semua Puskesmas di Kota Jayapura akan beroprasi 24 jam.

“Twano adalah Puskesmas ke 7 setelah ada beberapa Puskesmas yang sudah beroprasi 24 jam terlebih dahulu seperti di Waena, Kotaraja, Koya Barat, Imbi dan juga sudah diisi oleh tenaga dokter yang siap 24 jam di setiap Puskesmas,” tandasnya. (ri/rm)

LEAVE A REPLY