JAYAPURA (PT) – Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua, Elisa Auri, SE, MM menghimbau Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Papua untuk terus membangun koordinasi yang baik dengan seluruh stafnya supaya program-program kerja yang ada pada dinas tersebut dapat dilaksanakan dengan baik.

Mengingat DPKP2 adalah salah satu dinas yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

“Salah satu program yang harus menjadi perhatian DPKP2 adalah program rumah layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu. Nah untuk memastikan bagaimana peogram ini punya manfaat bagi masyarakat, salah satunya harus ada komunikasi, koordinasi yang baik antara pimpinan SKPD dengan bawahannya.” kata Elisa Auri saat menghadiri syukuran 1 tahun DPKP2, Selasa (26/2/2018).

Dikatakan Auri, banyak tantangan yang dihadapi DPKP2, tetapi tantangan tersebut akan teratasi jika antara pimpinan dan bawahan menjalin koordinasi yang baik serta mengedepankan kasih dalam bekerja.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKP2) Provinsi Papua, Daud Ngabalin mengaku ada tiga tugas pokok DPKP2 yang harus menjadi fokus di usia 1 tahun DPKP2.

Ia juga meminta seluruh stafnya untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai ASN yang bertugas di DPKP2, meski hingga kini DPKP2 belum memiliki kantor representatif.

“Kepada semua rekan-rekan kerja, saya mohon maaf karena selama 1 tahun berjalan kita bekerja tidak sebagaimana layaknya orang bekerja. Tapi itulah konsekuensi dari orang bekerja. Ini sebuah proses, mudah-mudahan dengan semangat kerja kita, kita bisa segera memiliki kantor yang representatif,” terang Ngabalin.

Menanggapi itu, Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua, Elisa Auri mengaku bahwa kantor representatif bagi DPKP2 saat ini masih dalam tahap pembahasan bersama Sekda Papua.

“Kita sudah bicarakan masalah kantor DPKP2, untuk sementara mereka memang masih memakai kantor yang ada. Nanti setelah ada bangunan yang dirasa cocok baru mereka dipindahkan,” imbuh Elisa.

Acara syukuran 1 Tahun Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Papua ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Papua, Daud Ngabalin.

Acara syukuran tersebut selain dihadiri staf DPKP2 juga hadir beberapa pimpinan SKPD di jajaran Pemerintah Provinsi Papua. (ing/rm)

LEAVE A REPLY