JAYAPURA (PT) – Dalam rangka memperingati HUT Kota Jayapura ke 108, Dinas Sosial Kota Jayapura melakukan tali asih di beberapa panti asuhan di Kota Jayapura salah satunya yakni di panti asuhan Pelangi, Senin (26/2/2018).

Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi mengakui bahwa ada beberapa panti asuhan yang menerima bantuan berupa tali asih dari Pemkot Jayapura seperti bantuan sembako dan alat belajar yang nantinya di harapkan dapat berguna dan bermanfaat kepada anak-anak panti asuhan.

“Ini kami lakukan rutin dan bukan hanya kebetulan dengan hari jadi Kota Jayapura. Tapi untuk kali ini kami pusatkan di panti asuhan Pelangi dan beberapa panti asuhan lainnya,” ucap Irawadi.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan, dengan adanya bantuan dari Pemkot Jayapura kepada anak-anak panti asuhan dapat dimanfaatkan dan ini juga merupakan salah satu bentuk perhatian kepada anak-anak yatim piatu.

Wali Kota Mano meminta kepada setiap lembaga dan juga masyarakat dapat mengambil bagian dengan memberikan sedikit perhatian kepada anak-anak yatim piatu. Dan tidak memanfatkan kondisi mereka untuk keuntungan pribadi semata.

Ia juga berpesan supaya anak-anak yang berada di panti asuhan untuk terus belajar dan tidak lupa selalu meningkatkan ketaqwaan dengan dibimbing oleh para tenaga pendidik di masing masing panti asuhan. (ri/rm)

LEAVE A REPLY