Seluruh Partai Yang Bergabung Modal Utama

JAYAPURA (PT) – Partai Koalisi yang tergabung dalam Koalisi Papua Bangkit II merupakan modal dasar suara untuk memenangkan LUKMEN.

Demikian ditegaskan Ketua Tim Kampanye, DR. Yunus Wonda, SH, MH saat menggelar jumpa pers belum lama ini.

“Jadi target kami di tim relawan Lukmen Jilid II,  pertama sembilan partai politik yang bergabung merupakan modal dasar suara buat kami. Artinya setiap partai politik itu sudah pasti dia punya massa, dia punya basis, sehingga modal dasar dari pada tim kampanye adalah ada pada 9 partai koalisi itu,” ungkapnya.

Bahkan, kata Yunus Wonda, dalam peresmian Sekretariat LUKMEN maka seluruh partai koalisi dan juga tim relawan yang ada dan yang sudah bergabung hampir dua ratus dan pasti akan terus bertambah, karena tim relawan dia fleksibel disana,

“Kecuali tim kampanye dam tim koalisi itu sudah jelas strukturnya, ” terangnya.

Untuk itu, tambah Yunus Wonda, dengan diresmikannya empat kantor sekretariat tersebut, dapat menjadi honai dan menjadi para-para adat di tempat ini, sehingga dari sini semua tim akan bekerja.

“Target kami hanya satu, yaitu kami harus bisa sampai 80 persen suara. Itu target kami.  Dan kami yakin, bahwa semua tim kami hari ini, bukan hal baru, mereka bekerja politik seperti begini, ” ujarnya.

Diakuinya, jika timnya sudah biasa kerja politik, sehingga target yang dicapai, baik itu lewat partai politik, lewat relawan, juga lewat simpatisan yang akan bekerja untuk LUKMEN.

“Kami yakin dalam perjalanan bahwa pasti kita akan merebut suara secara maksimal. Tapi di dalam kampanye kami, di dalam tim kami, kami tetap memgedepankan etika dan juga sopan santun,” tuturnya.

Yunus Wonda mengakui, pihaknya tidak akan mendikte orang lain, tidak akan mencela dan menceritakan orang lain. Tapi tetap fokus untuk bekerja dan memastikan bahwa semua tim bekerja sesuai pada tataran serta sesuai dengan aturan yang ada, tanpa harus mengorbankan orang lain,

“Tapi, dengan diresmikannya Kantor Sekretariat, mekanisme pekerjaan yang kami lakukan yaitu, kami akan merapikan semua administrasi. Jadi semua administrasi akan di kerjakan mulai disini,” jelasnya.

“Hari ini partai politik, memang dia sudah punya basis, dia sudah punya massa, tapi dia tidak lihat figurnya, tapi dia lebih kepada partai. Jadi ketika partai itu kemana otomatis dia akan ada disitu,” ujar Yunus Wonda.

Yunus Wonda menjelaskan, dari sembilan partai politik dan yang sudah dikerjakan selama ini, Lukas Enembe sebagai Gubernur selama lima tahun, sehingga semua visi misi yang sudah dikerjakan sudah dilihat hari ini oleh rakyat Papua.

“Jadi kami dalam posisi bahwa kami tidak mengkampanyekan sesuatu yang baru, tapi kami menyampaikan bahwa ini yang kami sudah kerjakan dan ini yang belum kami kerjakan. Namun kami yakin bahwa dalam proses Pilkada kali ini, kami akan pastikan bahwa kita akan menang sesuai dengan target kami,” bebernya.

Menurut Politisi Partai Demokrat ini, kerja -kerja politik, itu suatu hal yang biasa di setiap partai, sehingga mereka juga akan mengkampanyekan LUKMEN kedepan.

Namun terkait dengan strategi, Yunus Wonda mengatakan, bahwa pihaknya tidak punya strategi khusus.

Hanya saja, kata Yunus Wonda, apa rakyat rasakan, apa yang rakyat nikmati hari ini, itu menjadi modal dasar untuk kita.

“Semua orang punya strategi, dan strategi itu tidak perlu kita beberkan tapi kita tetap lakukan kerja-kerja politik kedepan seperti apa,” tandasnya. (ara/rm)

LEAVE A REPLY