SARMI (PT) – Yosina Insyaf jadi perempuan Papua yang pertama menjabat sebagai Ketua Umum KONI di Kabupaten Sarmi.

Wanita asli Kota Ombak julukan bagi Kabupaten Sarmi ini bersama pengurus KONI Sarmi periode tahun 2017-2021 dilantik secara resmi oleh Wakil Ketua III KONI Papua, Jhony Banua Rouw di Aula Kantor Keuangan Kabupaten Sarmi, Sabtu (3/3/2018).

Ketua Umum KONI Sarmi periode 2017-2021, Yosina Insyaf mengucapkan terima kasih atas kepercayaan insan olahraga di Sarmi yang memberi kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin induk organisasi olahraga di Kota Ombak ini.

Ia pun siap mengemban tugas dan tanggung jawab itu dengan memperbaiki prestasi olahraga di Sarmi kedepan.

“Kami sadar akan tanggung jawab yang diberikan ini sungguh besar. Meningkatkan prestasi olahraga di Sarmi bukan hal mudah. Butuh dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah,” ujar Yosina saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan itu.

Disinggung soal dia menjadi satu satunya perempuan di Papua yang menjadi ketua KONI, Yosina yang juga Wakil Bupati Sarmi ini mengatakan, itu tidak membuatnya besar kepala, tapi tantangan buat dirinya bekerja keras mengangkat prestasi olahraga di Kota Ombak Sarmi.

Sementara itu, Johny Banua Rouw mengatakan, tugas pertama KONI Sarmi adalah segera melantik pimpinan cabang olahraga di Sarmi yang belum terbentuk.

Menurutnya, ada beberapa cabor yang hingga kini belum terbentuk di Sarmi.

“Saya harap pengurus KONI perhatikan masalah ini,” imbuhnya.

Selain itu, Johny minta kepada KONI Sarmi untuk segera menyiapkan atlet untuk PON XX.

“Sarmi punya potensi atlet handal, segera siapkan atletnya untuk mengikuti seleksi di Jayapura,” pungkasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY