JAYAPURA (PT) – Ketua IMI Papua, Yan P Mandenas, S.Sos mengatakan, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua siap mengsukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Peran IMI, menurut Yan bahwa IMI bisa digabungkan didalam salah satu cabang olahraga seperti Cabor Motor Cross. Karena, kata Yan bahwa IMI wajib hukumnya masuk di Cabor PON 2020.

“Kalau PON di Jawa Barat, IMI ini merupakan salah satu cabang olahraga yang di perlombakan. Saya pikir ada beberapa cabang olaraga yang dari segi tofografi di wilayah Papua itu banyak diminati dan mudah untuk di pertandingkan contohnya seperti motor cros itu adalah olaraga yang mudah di pertandingkan di papua,” ungkapnya dalam pembukaan pelantikan pengurus IMI Provinsi Papua.

Diakuinya, cabang olahraga yang banyak penggemarnya menurutnya hanya dua yaitu Otomotif dan Bola kaki karena penontonnya tidak bedah jauh.

Oleh sebab itu, untuk membedakan PON 2020 dan mengsukseskan PON 2020 maka cabang olaraga potensial yang mana bola kaki dan otomotif adalah bagian dari salah satu yang memang berpotensi dan di gemari oleh masyarakat dan seharusnya didorong dan dimasukan di dalam cabang olaraga yang akan ikut serta pada PON 2020.

“Kami sudah minta pengurus IMI Pusat untuk memberikan proposal yang dalam waktu dekat. Kami akan serahkan kepada PB PON dan KONI tetapi kita juga meminta agar mereka juga dapat menyerahkan ke KONI Pusat untuk cabang olaraga otomotif ini harus di dorong dan ditetapkan sebagai cabang olaraga yg masuk di PON 2020 nanti,” pungkasnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY