JAYAPURA (PT) – Pjs. Gubernur Papua, Soedarmo menyoroti kinerja disiplin para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Provinsi Papua.

Ia meminta supaya disiplin waktu dan memberikan contoh kedisiplinan yang baik ke aparatur bawahannya.

Penegasan sekaligus harapan ini diutarakan Pjs Gubernur Papua, Soedarmo usai kopi pagi bersama pimpinan SKPD di Kafe Humboldt Entrop Kota Jayapura, Rabu (14/3/2018).

Menurutnya, kedisiplinan Kepala SKPD maupun PNS akan ditingkatkan. Karena disiplin menjadi prioritasnya selama dirinya memimpin di Papua.

“Ya, nanti secara bertahap kita tingkatkan kedisiplinan. Bagi saya disiplin itu prioritas utama, harus tepat waktu datang ke kantor maupun pada acara-acara resmi pemerintah,” tegasnya.

Dikatakan, dirinya tiba di tempat acara tepat waktu, tapi harus menunggu kepala SKPD.

“Saya sudah tiba di tempat acara hanya beberapa kepala dinas saja, saya harus tunggu baru acara dimulai. Banyak kepala dinas yang terlambat datang, ini jadi perhatian saya kedepan,”
tegasnya lagi.

Diakuinya, kedisiplinan kepala SKPD harus di tingkatkan dan masalah disiplin harus dibudayakan untuk meningkatkan kinerja pimpinan SKPD maupun PNS dilingkup Provinsi Papua.

Apalagi, Pemerintah Provinsi Papua sudah berlakukannya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) maka PNS di lingkungan Pemprov Papua dalam bekerja meningkat kedisiplinanya.

“Saya berharap pimpinan SKPD maupun PNS terus tingkatkan disiplinnya dan ini menjadi tugas saya selaku Pjs Gubernur untuk terus menggenjot disiplin bawahannya,” pungkasnya. (lam/dm)

LEAVE A REPLY